Sehat di Akhir Pekan dengan Aktif di Jaring Sosial

sosial media

Akhir pekan adalah waktunya untuk bersenang-senang. Untuk tetap sehat di akhir pekan caranya cukup mudah dengan aktif di jaring sosial, sekedar meditasi atau beraktifitas di luar ruangan.

Studi menunjukkan bahwa berlibur setelah beberapa hari berkutat dengan pekerjaan atau kegiatan yang sama, baik untuk meningkatkan suasana hati (mood) seseorang. Istirahat yang dilakukan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memulihkan kondisi dirinya sendiri dan membuat tubuh merasa lebih sehat.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan agar tubuh tetap sehat dan bisa segar kembali saat hari Senin berikutnya, seperti dikutip dari ABCNews.go.com, Sabtu (14/5/2011) yaitu:

Gunakan jaringan sosial yang dimiliki
Meskipun banyak orang yang ingin menghabiskan waktu sendiri saat akhir pekan, tapi setidaknya menghabiskan satu akhir pekan bersama teman bisa bermanfaat. Cassie Mogilner, PhD, profesor dari University of Pennsylvania's Wharton School menuturkan merasa terhubung dan dicintai adalah salah satu hal yang bisa membawa kebahagiaan.

Jika seseorang merasa bahagia maka akan mengurangi kadar stres yang dirasakan pada hari-hari sebelumnya, serta keuntungan ini bisa tetap terasa selama beberapa minggu atau bulan mendatang.

Memberi 'makan' untuk jiwa
Studi menunjukkan melakukan meditasi dan yoga bisa membuat seseorang merasa tenang serta bisa memberikan kesenangan tersendiri. Memberi 'makan' untuk jiwa adalah suatu kebutuhan dasar yang sebaiknya dilakukan oleh masyarakat.

Jika setiap hari seseorang sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu, maka lakukan yoga atau meditasi sejenak saat akhir pekan.

Melakukan olahraga di luar ruangan
Saat akhir pekan seseorang akan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu cobalah melakukannya di luar ruangan. Hal ini akan membuatnya merasa lebih energik serta lebih cenderung untuk terus melakukannya. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga, maka akan membuat pikiran seseorang semakin jelas.

Akhir pekan yang dilewati dengan tepat bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti meningkatkan kualitas hidup, mencegah kelelahan, memiliki pola tidur yang lebih baik dan mengurangi stres.

Sekian informasi mengenai Sehat di Akhir Pekan dengan Aktif di Jaring Sosial yang semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda, untuk informasi lainnya seputar , anda bisa mencarinya di kolom pencarian.

0 komentar:


© 2011 - 2013 by Kumpulan Cara | Qecak Media Powered by Blogger |